Thursday 16 November 2017

TIPS MEMILIH BURUNG LOVEBIRD BERKUALITAS








siapa yang tidak menginginkan mempunyai burung lovebird yang berkualitas. bagi pecinta burung lovebird memiliki burung yang mempunyai warna indah dan mempunyai suara ngekek yang panjang adalah merupakan dambaan. apalagi mempunyai burung yang bermental juara. untuk itu saya akan membagikan sedikit tips memilih burung lovebird yang berkualitas. mungkin tips ini sebagai acuan kita dalam memilih dan menentukan Lovebird peliharaan kita.


  • LIHAT BENTUK PARUH 
Lovebird yang berkualitas salah satu ciri yang menjadi acuan kita adalah melihat bentuk paruhnya. pilihlah lovebird yang mempunyai bentuk paruh berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang serta terlihat kokoh. jangan memilih lovebird yang mempunyai bentuk paruh yang sebaliknya. 
  • PILIHLAH LOVEBIRD YANG MEMPUNYAI UKURAN KEPALA BESAR
disamping memilih bentuk paruh, hal yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan bentuk ukuran kepala lovebird. sebisa mungkin pilihlah ukuran kepala yang besar. kalau kita pergi ke penjual lovebird tentunya banyak burung yang berkumpul dalam satu kandang. anda perhatikan mana yang mempunyai kepala yang paling besar sendiri, dikarenakan lovebird yang mempunyai ukuran kepala yang besar mempunyai mental tempur yang sangat baik dan tidak mudah stress.
  • POSTUR BADAN
pilihlah lovebird yang mempunyai postur tubuh yang sedang dengan leher, badan, ekor dan kaki yang serasi. leher yang panjang tentu sangat bagus dalam hal suara. dimungkinkan dengan leher yang panjang lovebird tersebut mempunyai suara keras serta nafas yang panjang dan tidak mudah lelah. disamping itu pilihlah lovebird yang mempunyai dada yang lebar.
  • PILIH KAKI YANG AGAK BESAR DAN MEMPUNYAI CENGKERAMAN KUAT
salah satu ciri burung Lovebird yang mempunyai prospek ngekek adalah pada kualitas kakinya. pilih kaki yang agak besar dan mempunyai cengkeraman yang sangat kuat. ketika ngekek, lovebird akan nagen atau berdiri dalam satu titik tentu ini dibutuhkan kaki yang kuat dalam mencengkeram. otot otot yang kuat pada kaki lovebird sangat berpengaruh pada kualitas ngekeknya, dimungkinkan dengan otot yang kuat dikaki lovebird mempunyai kengototan dalam mengekek.
  • EKOR YANG PANJANG
ekor yang panjang juga menjadi prioritas menentukan kualitas lovebird yang baik. dikarenakan jika ekornya panjang maka lovebird tersebut mengindikasikan mempunyai daya tahan dan kesehatan yang baik dan sangat menunjang performa pada lovebird itu sendiri.

demikian sekilas tips menentukan lovebird yang berkualitas dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment