Tuesday 28 November 2017

5 FAKTA UNIK BURUNG LOVEBIRD YANG HARUS KAMU KETAHUI

5 FAKTA UNIK BURUNG LOVEBIRD YANG HARUS KAMU KETAHUI




Bagi pecinta burung lovebird, mungkin ada yang belum tahu tentang 5 fakta burung lovebird ini. Lovebird adalah salah satu spesies burung berparuh bengkok yang saat ini menjadi hewan peliharaan yang sangat popular. burung-burung kecil ini telah menjadi salah satu jenis burung beo Afrika yang paling dicintai selama lebih dari 100 tahun. Namun, ada banyak mitos di luar sana tentang Lovebirds, perilaku mereka, dan bagaimana rasanya menyimpannya sebagai hewan peliharaan. Jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak tentang apa itu Lovebirds, bacalah terus untuk menemukan beberapa fakta dasar tentang burung kecil yang penuh semangat ini. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda pelajari!

1.      LOVEBIRD TIDAK BISA MENIRUKAN BICARA MANUSIA SEPERTI BURUNG BEO PADA UMUMNYA
Meskipun mereka adalah jenis burung beo, dan mereka memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia, Lovebirds tidak termasuk spesies yang paling banyak dipertimbangkan untuk berbicara dengan burung. Ini karena mereka sangat jarang memutuskan untuk berbicara, dan jika mereka memilih untuk meniru suara, lebih sering daripada tidak mengulangi suara sederhana seperti peluit atau suara rumah tangga seperti bel pintu dan gelombang mikro. Tidak diketahui mengapa beberapa Lovebirds lebih cenderung menirukan ucapan daripada yang lain, namun diyakini secara luas bahwa mereka yang belajar berbicara diajarkan dari usia yang sangat muda.

2.      LOVEBIRD MEMPUNYAI JENIS YANG SANGAT BANYAK
Ada banyak jenis Lovebirds. Sebenarnya, ada sembilan sub-spesies yang terpisah dari burung beo kecil ini, masing-masing memiliki ciri dan karakteristik tersendiri. Ini termasuk Lovebird bertopeng, Lovebird Berbentuk Hitam, Lovebird Fischer, Lovebird Nyasa, Lovebird Swindern, Lovebird yang Duka Merah, Lovebird Abyssinian, Lovebird Madagaskar, dan yang paling populer, Lovebird Peach-Faced tercinta. Lovebird Peach-Faced dapat dikenali dengan pelangi kuning, hijau, dan biru pada tubuh mereka, dan wajah-wajah cemerlang mereka yang berwarna merah muda. Sementara berbagai jenis Lovebird memiliki perbedaan dalam penampilan dan temperamen, rata-rata, semua Lovebirds akan hidup sampai 20 tahun di penangkaran.

3.      LOVEBIRD MERUPAKAN SPESIES BURUNG BEO TERKECIL
Sementara mereka adalah burung beo sejati, Lovebirds adalah salah satu anggota terkecil dari keluarga burung beo. Rata-rata, kebanyakan Lovebird jatuh antara 5 dan 7 inci panjangnya pada saat jatuh tempo, bila diukur dari paruh sampai ujung tailfeathers. Ukuran kecil mereka telah bekerja untuk mendorong popularitas mereka di antara mereka yang tinggal di apartemen dan ruang kecil lainnya. Banyak dari pecinta burung ini merasa lebih mudah untuk tinggal di rumah dan merawat burung-burung kecil ini daripada mencoba menyimpan spesies burung beo yang lebih besar seperti Macaw atau Cockatoo.

4.      LOVEBIRD TIDAK SELAMANYA BAIK BERPASANGAN
Ini adalah mitos yang diakui secara luas bahwa Anda seharusnya tidak pernah memiliki Lovebird yang menyendiri dan bahwa jika mereka tidak dipasangkan maka mereka akan mati karena depresi. Meskipun benar bahwa mereka adalah burung yang sangat sosial yang berkembang dalam interaksi dan harus dirangsang secara sosial, dalam banyak kasus, sebenarnya lebih baik bagi pemilik burung untuk menyimpan Lovebirds tunggal. Ini karena burung-burung ini berkembang biak dengan mudah di penangkaran, dan kebanyakan pemilik burung tidak mampu merawat seluruh keluarga burung beo. Perlu dicatat juga bahwa burung-burung yang berpasangan cenderung saling ikatan dan menghindari interaksi manusia. Mereka yang menginginkan agar burung mereka menjadi mesra dan terbuka untuk ditangani oleh tangan manusia telah menemukan bahwa yang terbaik adalah menjaga burung sendiri dan mencurahkan waktu sebanyak mungkin untuk bermain dan bersosialisasi dengan mereka sehingga kebutuhan mereka terpenuhi.

5.      LOVEBIRD BURUNG YANG SANGAT AKTIF

Seperti semua burung beo, Lovebirds adalah burung yang sangat aktif yang membutuhkan sedikit latihan agar tetap berada dalam kondisi fisik prima. Mereka yang tertarik untuk mengadopsi Lovebird harus bersedia dan siap untuk memberi teman berbulu mereka tempat yang aman untuk bermain di luar kandangnya selama beberapa jam per hari. Ini akan memungkinkan burung untuk melatih semua kelompok otot yang dibutuhkan agar tetap sehat, sekaligus memberi rangsangan mental penting yang dibutuhkan hewan cerdas ini.

2 comments: