Saturday 6 January 2018

BEGINI CARA MENJAGA STABILITAS MURAI BATU






BEGINI CARANYA MENJAGA KESTABILAN MURAI BATU MENJELANG LOMBA


Saya yakin apa yang diinginkan pecinta burung yang satu dengan yang lainnya adalah memiliki burung yang stabil saat akan mengikuti lomba. Menjaga Stabilitas kondisi burung ini sangat penting bagi yang terbiasa mengikutkan burungnya dalam perlombaan. Tidak sedikit dari pecinta burung, saat menjelang lomba kondisi burung gaconya tidak stabil. Ini yang sering ditakutkan. Berikut ini adalah salah satu tips dan trik yang patut dicoba untuk menjaga stabilitas burung Murai Batu saat menjelang lomba.

Burung Murai Batu suaranya rawan serak apalagi disaat musim hujan dan musim yang sangat panas seperti pada saat ini. Cuaca yang sangat ekstrim tersebut sangat berpengaruh sekali terhadapt kestabilan suara burung Murai Batu.

Hal yang sangat perlu diperhatikan untuk menjaga burung murai batu agar tetap stabil dan tetap merdu dalam bersuara atau gacornya adalah terletak pada kunci kita memberikan makanan. Makanan yang diberikan adalah makanan yang harus benar benar bersih dan mempunyai kandungan nutrisi yang bagus.Salah satunya yakni selalu memberikan kunyit, jahe dan daun mengkudu untuk makanan jangkrik.


Disaat kita membeli jangkrik yang akan dikonsumsi oleh burung Murai Batu kita maka jangan langsung diberikan. Karena jangkrik yang baru kita beli kemungkinan jangkrik yang tidak sehat atau tidak terjaga kesehatannya. Bisa jadi jangkrik yang kita beli kemungkinan terjangkit virus yang dapat membahayakan pada kondisi burung gaco kita. Sebelum kita berikan, jangkrik yang kita beli harus kita rawat terlebih dahulu dengan memberikan makanan seperti yang tersebut diatas. Dengan demikian jangkrik tersebut dapat lebih sehat dan aman saat diberikan pada burung Murai Batu Kita.Selain pakan, penjemuran cukup 15 menit karena melihat kondisi cuaca ekstim yang silih berganti. Untuk proses umbaran, lakukan  4 hari kemudian dilanjut dengan istirahat total selama seminggu.

No comments:

Post a Comment